Kamis, 16 Desember 2010


       Nama saya Sigit atau lebih lengkapnya Sigit ripandi, saya beruntung di lahirin dari keluarga yang bisa dibilang biasa-biasa saja, di Palembang atau lebih tepat nya di Prabumulih atau lebih tepatnya lagi di jalan raya Prabumulih - Muara Enim  dikampung yang yang udah 2 kali berubah nama, dulu nama kampungnya Kuripan karna pertubuhan masyarakatnya sangat pesat kini kampungnya berubah nama menjadi Kahuripan Baru. 19 tahun yang lalu saya dilahirkan disana atau tepatnya tanggal 10 Nopember 1991. Sekarang saya masih berkutik(hahhaa...bahasa apa ya?) di dunia pendidikan atau tepat nya saya masih kuliah jejang strata1(S1) di Bandung, Jawa barat.

Di Universitas komputer indonesia(UNIKOM), saya mengambil jurusan Teknik informatika(IF). Oh ya,  sebelum gw cerita tentang kuliah gw, gw mau cerita asal mula gw ke Bandung dan sampai kuliah disini..
Awalnya si emang udah tertarik pengen tinggal Bandung soal nya hampir setengah keluarga dari si Ibu udah lama tinggal di Bandung atau sekitar 25 tahunan yang lalu, contohnya wak(kakak nya si Ibu) atau yang serin saya panggil si wawa, sejak ditinggal anak dan istri pertamanya dikarnakan meninggal dunia, menurut cerita dari si Ibu dia udah ninggalin kampung halamannya waktu umur si ibu sekitar 10 tahunan samapai sekarang dia masih betah di Bandung apalagi setelah dikaruniai 3 anak hasil dari perknikahannya yang kedua. Loh kok jadi cerita si wawa seh?hehhee...

Ada juga si om(adik nya si Ibu) dia juga udah lama ninggalin kampung halamannya lebih dari setengah umurnya sekarang di habiskan di kota Bandung. Selain si wawa sama om, masih banyak lagi kok keluarga saya di Bandung.

Singkat cerita, gw ga nyangka pas ditawari si bokap atau lebih sering gw panggil Abah untuk kuliah di Bandung. Ga kebayang sebelum-sebelumnya. Ga dua kali Abah ngomong gw langsung jawab “iyo aku galak kuliah di Bandung”. Bandung gitu loh, yang terkenal dengan Kota indahnya, Makanannya, Keramaha orang-orangnya, dan jangan lupa Ceweknya..hahahhah.

Sekarang  saya udah semester 5, tapi terasa udah semester akhir. Bergelut dengan koding dan rumus – rumus udah hampir melelahkan otak ini, tapi itu lah konsekuesi saya mengambil jurusan ini.
Harus semangat selesaikan kuliah ini kalo bisa dan harus bisa dengan nilai yang bisa dipertanggung jawabkan juga.

Teriakan sigitripandi beres......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar